Pages

Jumat, 28 Maret 2014

PreWedding Yang Santun



Ndak Pake Pegang2 ya!
Umat muslim pasti tahu, preweddingitu hukumnya haram. Anda bisa simak ulasannya disini, dan disitu berikut jalantengahnya. Untungnya, secara pribadi saya tidak suka dengan foto prewedding. Entah karena malu bila dipotret berdua dengan pasangan karena belum menikah, atau munculnya perasaan yang tidak nyaman akibat menampilkan kemesraan yang nantinya dilihat banyak orang.

Namun, bagi pasangan yang sudah melangsungkan akad nikah, maka postwedding adalah pilihan terbaik. Ini merupakan keberuntungan pasangan yang memiliki waktu jeda pernikahan akad dan resepsi, sehingga saat resepsi, ada foto yang bisa dipajang. Selain sudah halal, foto postwedding pun tidak menimbulkan cibiran banyak orang karena sudah sah dihadapan agama.

Foto Postwedding Dhani Mulan : Cium-cium gak papa, kan sudah halal
Tapi sayang, gaunnya Mulan tidak islami

Saya secara pribadi, agak geli bila secara sengaja melakukan pemotretan dengan pasangan baik prewedding atau postwedding. Saya sungguh malu kalau kemesraan atau ‘kisah cinta’ kami (*cieeeeeee) dilihat orang lain, meski memakai baju yang sudah menutup aurat sekalipun. Waduh...
Kalau prewedding dilarang, lalu apa yang harus dipajang di acara resepsi pernikahan???

Rupanya pertanyaan diatas adalah pertanyaan banyak orang. Pemajangan foto pada acara resepsi itu tidak wajib. Itu hanya tren masa kini yang kemudian dianggap wajib sebagai bagian dari dekorasi pernikahan. Coba inget deh, jaman ‘90an dan sebelumnya, mana ada foto yang dipajang di acara pernikahan (utamanya di pernikahan muslim???)??? nggak ada kan... kenapa sekarang harus ikut-ikutan????

Jalan Tengah

Alternatif untuk foto prewedding, pasangan pengantin bisa melakukan foto pranikah yang tidak erotis dan seronok seperti yang dilakukan oleh Indra Bekti dan Aldilla Jelita, atau Alyssa Soebandono dan Dude Herlino.

Agak gak nyambung sih...
masak di ilalang pake baju pesta gitu

Tapi tetep salutlah, preweddingnya santun namun tetap romantis

Kerasa Megah banget ya
kenapa enak2 ngobrol ada anginnya???
gakpapa, bagus kok :D

Banyak juga pasangan lain yang melakukan foto prewedding dengan pose yang lucu tapi tidak seronok dan tidak bersentuhan sama sekali. Mereka melaksanakan foto prewedding tanpa pegang-pegang lho. Tanpa menyentuh sama sekali. Pose yang dilakukan juga tidak seronok tapi tetap indah dipandang.

PreWedding by Poetrafoto

Alternatif dari kawan saya, dia memajang fotonya sendiri di sebuah frame, kemudian potret suaminya di bingkai yang lain. Foto PreWedding gak harus dalam satu frame, kan???? Potret yang dipajang juga bukan foto pernikahan sama-sekali. Tapi potret foto ketika mereka masih lajang dan menjalani kehidapnnya sendiri-sendiri. Jadi no-prewedding, no-foto bareng. Ada potret yang mewakili profil pengantin saat masa lajang, namun fotonya tidak ada yang bersamaan.

Foto PreWedding di Bandara : Gak harus dalam satu frame, kan?
Foto Rampokan milik kawan : tidak satu frame tapi tetap bagus, kan?

AftereffectPhoto
Contoh Foto PreWedding yang tidak Bersentuhan antarcalon Pengantin

Harus Pintar-Pintar Ide Fotografernya,
Bagaimana membuat foto terlihat indah, tapi tanpa menampilkan kemesraan

Tanpa Pegang-Pengang : Manis sekali, bukan?

Alternatif saya pribadi, saya lebih suka memajang foto lama saya dengan pasangan, sebagai bagian dari memori kami selama menjalani hubungan (*btw pacaran juga sebenarnya gak boleh sih... :P). Hemat, lebih orisinil dan apa adanya. Nggak usah disiapkan pake makeUp crew, wardrobe, dan tripod beserta fotografernya segala.
Tapi dari tiga alternatif diatas, saya lebih suka tidak memajang apapun dalam acara pernikahan saya. Saya mendambakan acara pernikahan yang sederhana, hanya saudara dekat saja yang diundang, jadi lebih khidmat dan membanggakan.


Hm..... Bagaimana denganmu, saudariku?????????????

NB: Banyak foto disini adalah rampokan dari kawan. Saya pajang karena bagus dan salut atas kreativitasnya. Maaf belum minta izin. wekekkekekek...

0 komentar:

Posting Komentar