Pages

Kamis, 15 Mei 2014

Baju Pengantin Pria Muslim : Setelan Senada dengan Istrinya

Jas Pengantin Pria Elegan : No Payet, So Simple
Yaa Ampun Mupeng banget... :'(
Gaun pengantin muslimah memang segalanya dalam pernikahan, namun pakaian pengantin pria tidak boleh diabaikan. Adat juga harus diperhatikan, misalnya pengantin wanita menggunakan adat Jawa maka pengantin pria juga hendaknya menyesuaikan. Begitu pula dengan baju muslim atau gaya eropa. Akan sangat konyol bila pengantin wanita berpakaian Eropa sedangkan pengantin pria mengenakan baju adat jawa. Hendaknya keduanya selaras, karena menunjukkan bahwa mereka berpasangan.

Hanya saja, yang menjadi konyol adalah bila pengantin wanitanya mengenakan pakaian adat eropa yang seperti putri kerajaan sedangkan pengantin prianya beradat jawa. hehehehhe... Anda tidak ingin menjadi pasangan yang seperti itu, bukan??? hyahahhahaha... Semoga saja tidak. Sebaiknya bila Pengantin wanitanya mengenakan princess gown, maka pengantin prianya menggunakan jas yang warnanya senada. Misalnya putih....

Pengantin Pria dengan Setelan Jas Putih, Senada dengan Istrinya
Bila pengantin pria memilih untuk mengenakan suite atau jas, tidaklah ada masalah dengan pengantin wanitanya, entah mengenakan kebaya, atau menggunakan gaun. Beberapa kawan menyatakan cenderung lebih menyukai pria yang mengenakan jas yang warnanya sama dengan pakaian wanitanya.


Pengantin pria muslim bisa mengenakan baju muslim dalam pernikahannya. Desain baju pengantin muslim pria tidak terlalu beragam, umumnya baju standar lengan panjang yang serasi dengan celananya. Idealnya, kesekian kali Bride Theory menyatankan ; pengantin pria hendaknya menggunakan warna yang senada atau serasi dengan pengantin wanitanya. Umumnya, kedua pengantin menggunakan nuansa putih dalam akad, dan nuansa berwarna-warni dalam resepsi. Namun apabila dibalik atau tidak mengikuti umumnya, tidaklah mengapa.

Pasangan Pengantin Saat Resepsi : Pakaiannya Senada

Yang pasti, pakaian pengantin pria yang gemerlap penuh payet mengingatkan saya pada seseorang : Ustad Aad Ainurussalam.

Bride Gown by Irna La Perle
Groomwear ala Ustad Aad Ainurussalam

Saya sering sekali menonton Ustad Aad Ainurussalam di JTV. Yaa... saya juga mengakui suka mendengarkan ceramahnya yang ugal-ugalan itu. Kebetulan Ustad Aad yang merasa sangat tampan ini adalah tetangga sahabat saya, jadi saya pernah besua secara langsung. Gaya Ustad yang suka ngaco dan agak kemayu ini sering membuat para ibu terbahak-bahak saat beliau berceramah. Mungkin untuk diferensiasi, ustad ini berdandan seperti pengantin di setiap kemunculannya.

Ustad Aad Aiunurussalam

Dalam setiap penampilannya, Ustad Aad selalu menggunakan baju pengantin pria yang kadang bagian bawahannya seperti rok maxi. Baju pengantin pria ini seringnya warna-warni dan berpayet di sana-sini, gemerlapan seakan tidak ingin kalah berkilau dengan hebohnya pengantin wanita. Beliau duduk di sebuah kursi seperti pelaminan, dan kadang bernyanyi dangdut dan india diiringi backing vocal yang berkostum seperti pengantin. Tak jarang, dalam penampilannya, ustad Aad berjoget-joget dangdut meliuk-liuk. Astagaaaaaa............... akhirnya para penonton yang mayoritas ibu-ibu tak kuasa menahan airmata karena kegelian dan tertawa terpingkal-pingkal.


Nah, akhirnya, bila saya ke sebuah pernikahan, dan mendapati pengantin prianya mengenakan baju penuh payet yang berkilauan dan berwarna-warni, maka saya ingat ustad Aad seketika. Allahuakbar....


Idealnya, untuk saya, pengantin pria saya nantinya jangan mengenakan pakaian seperti ustad Aad. Allahuakbarrrrrrrrrrr..................... hehehhe... mosok pake celana kulot yang kayak rok maxi???!!! Karena saya hanya mengadakan satu acara yaitu akad di masjid mungkin jas rasanya kurang sopan karena mirip dengan umat agama lain. Maka pilihan satu-satunya adalah baju pengantin pria muslim hanya warna putih. Dan hendaknya desain jangan seperti ustad Aad.... Bisa dengan baju pengantin pria muslim non-desain ustad Aad yang dilengkapi rompi atau baju basofi Jawa Timuran yang putih polos tanpa payet.

Pernikahan Impian : Gaun yang Indah dan
Diselenggarakan di Bulan Ramadhan

Atau kalau terpaksa tidak menemukan baju yang dimaksud, hendaknya baju ustad Aadnya warna harus senada dengan saya, yaitu putih. Atau kalau ada toleransi jangan terlalu banyak payet. Kalau masih belum nemu juga..... ya tak apalah baju penuh payet tapi payetnya yang bagus dan tidak murahan dengan desain yang keren dilengkapi rompi....

Pakaian Pengantin Pria Elegan : Nyari dimana yang kayak gini dan warna putih???
*Jangan jawab BIKIN SENDIRI ya -_-"* 

Kalau baju pengantin pria saya nantinya seperti ustad Aad.... rasanya langsung terbayang jogetannya berserta ibu-ibu yang menutup mulutnya sambil menahan tawa  ... :’(  


Ibu-ibu Penonton Ceramah Ustad Aad Ainurussalam

0 komentar:

Posting Komentar