Pages

Minggu, 13 April 2014

Aneka Vaksin Penting Bagi Calon Pengantin

Seorang pengantin, utamanya pengantin wanita, hendaknya sudah mempersiapkan kesehatan fisiknya untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Tentunya, bukan keruwetan Hari-H saja yang menuntut kesehatan prima, namun juga saat mengarungi samudra pernikahan. Karena nantinya, pasangan pengantin ini akan membentuk sebuah keluarga baru.

Menjadi keluarga baru, tentunya akan menjadi orang tua baru, dimana harus menjaga dan merawat buah hati yang hadir menghiasi pernikahan. Mereka akan sepenuhnya bergantung sepenuhnya pada orang tua yang dulunya juga seorang anak yang kemudian membangun keluarga baru. Untuk menjaga dan merawat buah hati dengan sangat baik, diperlukan kesehatan dan stamina tinggi. Pastinya, orang tua harus dalam kondisi selalu sehat dan prima.

Bersiap Mengarungi Bahtera Rumah Tangga

Untuk mencapai kesehatan dan mencegah berbagai penyakit yang bisa muncul setelah pernikahan atau virus berbahaya yang kemungkinan bisa menjangkiti anak, pengantin wanita biasanya perlu melakukan berbagai vaksin, baik yang ditetapkan oleh pemerintah maupun vaksin yang sebenarnya wajib namun belum ditetapkan pemerintah.

Beberapa vaksin yang diperlukan diantaranya vaksin Tetanus-Tokso-Difteri dan Vaksin HPV yang mencegah kanker serviks. Vaksin Tetanus-Tokso-Difteri yang disingkat menjadi TT(D) sudah ditetapkan wajib oleh pemerintah dan menjadi persyaratan wajib dalam pendaftaran pernikahan di KUA setempat. Vaksin TT(D) ini adalah vaksin yang mencegah aneka macam penyakit yang bisa menjangkiti buah hati, sehingga pentingnya imunisasi ini tidak hanya untuk sang calon ibi, tapi juga calon jabang beybeh nantinya. >.< Baca Juga : Vaksin TT(D) Wajib!


Sedangkan vaksin HPV belum diwajibkan pemerintah, meski tingkat perlunya pun sangat tinggi. Karena biaya yang mungkin tidak murah, vaksin ini mungkin belum diwajibkan, namun lambat laun pasti pemerintah akan mengharuskannya, karena tingkat kematian wanita di Indonesia akibat kanker serviks sangat tinggi. Vaksin HPV berguna untuk kesehatan organ reproduksi wanita utamanya di bagian mulut rahim yang disebut serviks, yang nantinya dipergunakan untuk aktivitas keharmonisan rumah tangga. Baca Juga : Vaksin Kanker Serviks Puuuenting!

Intinya, aneka vaksin ini sangat diperlukan dan akan menjadi optimal kekebalannya bila dilakukan sebelum menikah. Okelah, para Bride2be muslimah,,,,

Sudahkah kalian jadwalkan imunisasi ini sebelum pernikahan???

0 komentar:

Posting Komentar