Pages

Kamis, 10 April 2014

(Ingin) Menikah di Bulan Ramadhan

Sebenarnya secara pribadi saya punya mimpi untuk menikah di bulan Ramadhan. Selain Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci, meski memang tidak ada keutamaan khusus untuk menikah di bulan penuh rahmat ini, tidak ada larangan sama sekali dalam agama Islam.

Hanung dan Zaskia : Selebritis yang menikah di Bulan Ramadhan
Saya sangat mengapresiasi pernikahan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Meski mereka bukan selebritis favorit saya, namun sebuah akad nikah sederhana yang digelar Ba’da Isya di Bulan Ramadhan membuat saya terpukau. Persiapan pernikahan yang hanya dua hari, gaun pengantin yang dipilih sambil mata terpejam... sungguh sederhana namun tetap manis. Syukuran pernikahan juga dilaksanakan sederhana, dihelat di Jogjakarta dengan penuh khidmat.

Paman dan Bibi saya pun, menikah di BulanRamadhan. Mereka menikah Ba’da Isya dan acara digelar penuh khidmat. Sebuah pernikahan sederhana di Bulan Ramadhan... Sungguh saya mendambakannya...

Hanung dan Zaskia : Pernikahan di Bulan Ramadhan

Adat Jawa memang agak sinis memandang pernikahan di Bulan Ramadhan, hal ini memang dikhawatirkan pasangan pengantin tidak mampu menahan ‘gejolak pengantin baru’-nya selama berpuasa. Namun, saya secara pribadi (karena belum tahu rasanya ya), jadi merasa aman-aman saja dan gak papa. Xixixixi.... kan bulan yang suci, saya berharap bisa jadi berkah tersendiri untuk kehidupan rumah tangga saya nantinya.


Namun, kesibukan dagang selama Ramadhan sepertinya tidak memungkinkan saya untuk mewujudkan mimpi saya ini. Selain orang tua sibuk juga dengan bisnis toko, jadi makin tidak bisa terwujud. Siapapun tahu, kalau perputaran uang begitu besar selama Ramadhan. Pembeli yang datang ke toko bejibun gak karuan karena mereka ingin membelanjakan uang THR yang melimpah untuk segala keperluan mereka... Hmm..... memang harus mengalah, dan mimpi ini hanya tinggal angan-angan...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hai Calon Pengantin ~
Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

> For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

Posting Komentar