Pages

Rabu, 09 April 2014

Bedak Pengantin Berkulit Coklat



Pengantin Muslim Berkulit Coklat
MakeUp adalah hal yang sangat krusial bagi seorang pengantin di hari bahagianya. Di hari bahagianyalah dia akan mengenangnya selamanya. Tentunya, seorang pengantin akan berusaha tampil secantik mungkin di hari pernikahannya, dengan berbagai cara. Entah diet habis-habisan, puasa, perawatan, atau bahkan melakukan treatment khusus di salon.
Upaya boleh, tapi sadar dirilah...

Contoh Bedak yang cocok dengan kulit coklat.. *aduuuh mupeeeng......

Di Amerika, sebuah negara multietnis, beredar berbagai varians warna bedak. Karena para wanitanya memiliki sejuta warna kulit, sehingga bedaknya pun menyesuaikan dengan kulit yang dimiliki oleh para wanita disana. Tentunya, bedak warna terang, hanya cocok dipakai pada kulit cerah. Sedangkan kulit coklat hanya cocok dipakai wanita dengan kulit gelap.


Michelle Obama, Oprah Winfrey, Rihanna, Beyonce, Alicia Keys bahkan Lupita Nyong'o peraih Oscar pastilah menggunakan bedak coklat, sesuai warna kulitnya. Mereka tidak akan memaksakan diri memakai bedak warna kulit putih karena akan membuat wajah mereka tidak natural seperti topeng. Mereka berkulot coklat, tapi kulit mereka tetap bersinar. Tidak selalu harus menjadi putih untuk terlihat bersinar, kan????

Ya Allah... Lupita Nyong'O cuuuantiiiiik banget... Kulitnya indah bersinar!
gak harus putih kan, untuk tampil cantik?????

Oprah dan Michelle pasti tidak akan pilih warna bedak yang sisi kirilaaaah.......

Rihanna, Alicia Keys dan Beyonce : Artis berkulit gelap tapi tetap cantik

Berbeda halnya di Indonesia. Wanita-wanita berkulit coklat tetap memaksa menggunakan bedak kulit kuning supaya terlihat lebih putih. Jadinya malah konyol, 'mbeluk' begitulah orang jawa bilang. Wanita-wanita yang seperti ini sama halnya dengan anak-anak Indonesia yang sudah mandi sore dan dibedaki wajahnya sekenanya, sehingga bedaknya terlihat putiiiiih sekali tidak rata dengan kulitnya.

Pupur Mbeluk : Anak Indonesia setelah mandi, dibedaki sekenanya

Bagi para Bride2Be, pahami warna kulitmu untuk makeUp pengantinmu nantinya. Misalnya kulitmu kecoklatan bahkan cenderung hitam, janganlah memakai bedak yang sangat kuning putih yang diperuntukkan untuk wanita dengan kulit kuning.

Aneka Warna Bedak, Ada yang untuk kulit coklat juga lho.
Kenapa selalu memaksakan warna putih yang tidak cocok dengan kulitmu?

Okelah, siapapun pasti ingin cantik bersinar. Tapi tampillah senatural mungkin. Akan makin aneh kalau wajahmu nanti seperti topeng : wajah super putih sampai tidak bisa dikenali, dan punggung tangan tetap terlihat hitam. Tidak demikian, kan????

Foto MakeUp Pengantin yang terlalu putih wajahnya : Akhirnya seperti topeng, tidak bisa dikenali
Wajah dan Punggung tangan berbeda warna terlalu jauh. Maaf wajah disamarkan


Pengantin Cantik Berkulit Coklat
Gown by Irna La Perle


Olala..... Bride2Be, bagi pengantin berkulit coklat, mintalah pada MakeUp pengantinmu nanti untuk menggunakan bedak coklat yang sesuai kulitmu. Banyak kosmetik kini memberikan varians bedak coklat untuk wanita berkulit tropis seperti kita. Setidaknya tanyakan dulu apakah mereka punya tone kulit coklat pada bedak mereka.

Pengantin Berkulit Coklat
Jika team makeUp pengantinmu tidak memilikinya, kamu bisa siapkan sendiri sebelum acara pernikahanmu. Dengan demikian wajahmu tidak terlihat seperti topeng dan masih bisa dikenali. Gunakan jasa makeUp pengantin muslimah, sehingga dandanannya tetap natural dan bisa memberikan tampilan kerudung pengantin yang indah.

Tentunya siapapun ingin tetap cantik di hari pernikahannya, ‘kan??? Itu boleh, tapi buat apa cantik tapi berlebihan dan tidak bisa dikenali seperti topeng????
NB : Oiya jangan lupa, Mas Pengantin Prianya dibedakin juga, biar nggak kumus-kumus!


0 komentar:

Posting Komentar